Keindahan Wisata Alam, Bahari, Kuliner, Tradisi dan Hotel Maluku

Tuesday 9 June 2015

Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Pantai Pintu Kota Ambon

Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Pantai Pintu Kota Ambon - Mendengar nama Pintu Kota mungkin Anda membayangkan sebuah tempat sebagai pintu masuk ke kota. Namun sebenarnya Pintu Kota adalah lokasi wisata pantai yang terletak antara Desa Airlow dan Desa Seri, tempat wisata yang populer bagi warga Kota Ambon.

Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Pantai Pintu Kota Ambon

Untuk menuju ke tempat ini, bisa naik angkutan kota jurusan Latuhalat dan kemudian disambung dengan ojek. Walaupun sudah menjadi tempat wisata kota Ambon, lokasi tempat ini agak tersembunyi dan tidak terdapat papan penunjuk jalan. Tampaknya tempat ini belum terurus, baik oleh warga setempat, maupun pemerintah Kota Ambon.

Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Pantai Pintu Kota Ambon

Begitu tiba di kawasan wisata Pintu Kota tampak sebuah lubang batu karang berbentuk persegi empat di kaki perbukitan. Dari lubang persegi empat itulah jika udara sedang cerah, pengunjung bisa melihat suasana kota Ambon di malam hari, dan hilir-mudik kapal yang akan memasuki kota Ambon. "Pintu Kota" yang terbentuk dari tebing terjal batu karang, sebagian lubangnya tertutup air ketika pasang dan terbuka disaat air surut. Objek wisata Pintu Kota ini ramai dikunjungi kalangan remaja yang menyukai petualangan dan hiking melewati jalan setapak menuju Pintu Kota sekaligus menikmati pemandangan alam Laut Banda.
Harga Tiket Masuk Pintu Kota Ambon
Mobil : Rp. 5000
Motor : Rp. 1000
Retribusi : Rp. 4000/orang
Pantai kawasan ini tidak untuk berenang, karena pantainya berkarang, ombak sangat kencang, dan batunya tajam. Kebanyakan pengunjung yang datang bersantai menikmati deburan ombak, memandangi lautan lepas yang menghadap ke Laut Banda. Banyak juga yang berfoto-foto untuk sebuah kenang-kenangan, atau pemotretan prewedding. Jika lapar atau haus, di sekitar kawasan terdapat beberapa penjual makanan kecil seperti pisang goreng, rujak buah Ambon yang memiliki cita rasa khas dan minuman hangat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Pantai Pintu Kota Ambon

0 comments:

Post a Comment