Keindahan Wisata Alam, Bahari, Kuliner, Tradisi dan Hotel Maluku

Saturday 23 May 2015

Alamat dan Tarif Harga Penginapan Kelapa Indah Saparua

Alamat dan Tarif Harga Penginapan Kelapa Indah Saparua - Penginapan Kelapa Indah atau Mahu Lodge milik Paul Tomasoa ini sudah berdiri sejak 1983, Ayah Paul, Arnold Tomasoa yang merintis usaha ini. Awalnya hanya 10 kamar, kini menjadi 30 kamar. Sebelum konflik Maluku, penginapan ini kerap didatangi rombongan turis asing yang menginap hingga beberapa hari. Pengunjung penginapan ini 99% adalah turis asing dari Belanda dan Eropa. Namun setelah kerusuhan tahun 1999-2002, kunjungan turis menurun drastis.

Penginapan Kelapa Indah Saparua

Setiap kamar terdiri atas 2-3 tempat tidur, dengan kebersihan yang cukup terjaga. Setiap tamu yang menginap mendapat sarapan pagi berupa nasi goreng atau roti. Bersama 2 pegawainya, Paul merawat dan mengelola penginapannya.

Alamat Penginapan Kelapa Indah Saparua
Mahu Village Lodge
Kampung Mahu, Saparua
Kabupaten Maluku Tengah
Tel. 0811977232
Email : dapattur@yahoo.com
Facebook : mahu village

Kantor Ambon :
Jln. Said Perintah 53, Tel. 0911-353344
Kantor Jakarta : Jl. Raden Saleh 45
Blok J, Tel. 021-2300245
Pemilik : Paul Tomasoa
Tarif Kamar Penginapan Kelapa Indah Saparua
Bungalo (4 kamar non AC) : Rp. 150.000
Sewa speedboat per hari Rp. 200.000 - Rp. 500.000

Penginapan ini dikelilingi taman yang asri dengan pepohonan pala, cengkih, dan kelapa. Memiliki fasilitas restora, kolam renang, serta menyediakan paket diving fishing, hiking, carter boat (cruise), ataupun perahu tradisional (koe-kole). Paket diving yang ditawarkan di seputar Pulau Nusa Laut, Haruku, dan Molana. Manurut Paul potensi bawah laut Pulau Saparua sangatlah indah, sayangnya belum dikelola secara optimal oleh pemerintah sehingga beberapa tempat telah dimanfaatkan oleh pihak asing.

Pelabuhan Ihamahu
Dermaga kecil di pelabuhan ini setiap hari selalu disinggahi speedboat yang melayani penyebrangan ke Pulau Seram. Pemandangan di dermaga cukup indah, Pulau Seram tampak dari kejauhan.


Dari Pelabuhan Ihamahu warga Saparua bisa menyebrang dari dan ke Masohi di Pulau Seram menggunakan speedboat. Dengan biaya Rp. 45.000 per orang, penyebrangan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam. Dari pelabuhan ini ke Kota Saparua dilanjutkan dengan angkutan kota ongkosnya Rp. 5000 atau menumpang ojek dengan tarif Rp. 20.000.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Alamat dan Tarif Harga Penginapan Kelapa Indah Saparua

1 comments: